Tips agar kulit wajah nampak glowing

Salammualaikum sahabat,



Wanita sebagai mahluk ciptaan Tuhan tidak terlepas dari berbagai hal yang berkaitan dengan keindahan, wanita juga merupakan mahluk visual yang ketika melihat sesuatu yang menurut mereka bagus,menarik atau cocok dengan seleranya langsung terikat. Nah karena itu wanita selalu ingin penampilannya sempurna, langsing, awet muda, wajah tirus bak artis korea, kulit putih mulus dan standar kecantikan lainnya. Padahal di dunia ini tidak ada yang sempurna termasuk diri saya sendiri. Lalu apakah kita lantas gak bisa tampil cantik jika punya kekurangan? tentunya tidak, yang perlu kita lakukan cukup merawat kecantikan yang sudah kita miliki sebagai berkah dari Tuhan tanpa menambah atau mengurangi, dengan melakukan perawatan yang rutin tentunya kecantikan kita akan terpancar dengan sendirinya.

Kali ini saya akan berbagi tips bagaimana cara merawat kulit wajah kita agar nampak glowing berdasarkan pengalaman saya ya, jadi saya sudah mempraktekkan sendiri dan hasilnya alhamdulilah kulit wajah jarang mengalami masalah jerawat dan nampak bersih. Baiklah untuk tipsnya sebagai berikut :

1. Rajin-rajinlah exfoliasi
    Apa sih exfoliasi itu ? Exfoliasi adalah teknik memberishkan wajah dengan menggunakan scrub agak kasar yang digosokkan ke wajah secara perlahan-lahan sehingga kulit mati menjadi terangkat, jika baru pertama kali melakukan exfoliasi biasanya kulit wajah akan menjadi kemerahan namun tenang saja efeknya hanya sebentar dan kulit akan kembali normal, exfoliasi bisa dilakukan maksimal 2 kali dalam seminggu jangan tiap hari ya karena berbahaya akan membuat kulit wajah kita tipis dan mudah iritasi. Setelah melakukan Exfoliasi gunakan cleaaser yang lembut dan lakukan gerakan membersihkan wajah secara lembut.

2. Pakai Toner
    Setelah membersihkan wajah jangan lupa pakai toner. Toner ini berperan dalam menyeimbangkan ph wajah, melembabkan kulit dan membersihkan pori-pori kulit yang sebelumnya terlewatkan ketika menggunakan cleanser (mencegah komedo).

3. Menggunakan Moisturizer atau pelembab wajah yang pas
    Seringkali kita mencoba-coba produk pelembab kulit karen tergiur promo atau bahkan beli mahal tapi gak cocok di kulit, tandanya kulit menjadi kemerahan,perih dan berjerawat atau bahkan kulit mengelupas, kenali jenis kulit kita dahulu baru beli pelembab yang pas yang sesuai jenis kulit. Kalo saya memilih pelembab yang mengandung spf dan kandungan nya alami serta lembut.

4. Konsumsi makanan dan minuman yang mengandung antioksidan
    Tentunya kulit wajah yang glowing tidak hanya di rawat dari luar saja tapi kulit juga butuh asupan nutrisi dari dalam tubuh , karena itu disarankan memilih makanan yang banyak mengandung antioksidan seperti apel, teh hijau dan anggur, karena mengandung bioflavonoid yang berperan penting untuk melindungi vitamin C dari oksidasi sehingga kulit terjaga kecerahannya. Selain itu dapat membuat wajah lebih cerah dan lebih putih serta melindungi colagen di wajah dari stres dan serangan sinar matahari.

5. Makan es batu
    Lo kok bisa? eiits tapi es batunya sebaiknya bikin sendiri dari air yang bersih, karena menurut penelitian mengemut es batu dapat membuat pipi dan wajah menjadi berwarna merah merona dan bibir menjadi lebih penuh (bagi yang memiliki bibir tipis), dan lebih baik lagi jika es batunya terbuat dari teh hijau karena bisa membuat wajahmu lembut dan cerah lo.

Nah jika sudah melakukan tips-tips di atas sebaiknya tambahkan dengan sering berwudhu dan menjaga wudhu serta shalat tahajud di sepertiga malam, In syaa Allah membuat wajah juga semakin glowing dan cerah. 

Comments

Popular posts from this blog

Hari down syndrome sedunia

PAKISTAN, DARATAN SUCI DI ASIA SELATAN

21 Children