"Gabung ke komunitas ? Penting gak sih ?"

Salammualaikum ,

Ada yang tergabung jadi member suatu komunitas ?? Entah itu komunitas hijab, pengusaha atau parenting , komunitas akhir-akhir ini semakin menunjukkan eksistensinya di dunia nyata maupun sosmed ya, dengan mengadakan berbagai kegiatan yang positif yang membernya dapat mengambil manfaat dan ilmu dari kegiatan tersebut, bukan hanya kumpul-kumpul gak jelas cuman haha hihi aja makan ghibah trus pulang. Apa ada komunitas yang kayak gitu ?? Ada banyak malahan, karena itu kita sebagai wanita mesti pinter-pinter dalam memilih kawan atau teman, kenapa ? Karena kawan atau teman ini efeknya sangat besar bagi kita, sering gak sih tiba-tiba kita tanpa nyadar pingin beli barang A tetapi karena teman nyaranin beli yang B aja akhirnya kita beli tuh barang B padahal sampe rumah nyesel juga kenapa beli yang B, atau sering gak diajakin temen ke cafe atau tempat makan A yang awalnya kita males jadi ikutan juga, nah karena itu kita wajib hati-hati dalam berteman, ada pepatah atau istilah yang bilang kalo kita berteman dengan penjual parfum maka kita kebagian bau harum parfumnya juga, tapi kalo kita berteman dengan penjual ikan makan kita ketularan bau amis ikan yang dijualnya juga kan.

Nah kalo pengalaman saya pribadi, saya akan memilih-milih dulu komunitas mana yang sesuai dengan apa yang saya butuhkan, saat ini saya membutuhkan ilmu tentang usaha online maka saya akan browsing tentang komunitas yang bergerak di bidang usaha online di wilayah saya tinggal. Setelah itu saya baru saya bertanya detail kegiatan dan aktifitas apa saja yang dilakukan dan apa syarat menjadi member nya, Alhamdulilah saya dipertemukan dengan komunitas yang ciamiik yaitu WOSCA ( Woman Online Shop Community of Surabaya) , semua membernya wanita dan semuanya memiliki usaha online.

Kalo boleh dibilang WOSCA ini slah satu komunitas yang paling aktif mengadakan kegiatan-kegiatan positif bagi membernya, mulai dari gathering untuk member, kegiatan sosial, workshop dan bazaar. Semua member tergabung dalam grup WA yang intens dalam komunikasinya. Semua member juga diberikan kesempatan untuk beriklan tentang produk jualan nya di hari jumat sehingga gak jarang ketemu reseller atau customer nya juga dari komunitas WOSCA ini.

Well foto ini diambil saat acara halal bi halal wosca juli kemarin, dalamacara ini selain ramah tamah juga diselingi dengan sharing ilmu tentang google my business, jadi peserta halbil pulang dengan membawa ilmu yang positif dan in syaa allah bermanfaat.

Kalo yang ini acara workshop photography dimana dalam acara tersebut membahas dan mempraktekkan cara foto produk jualan yang bagus dan menjual, berikut tips dan triknya juga dan dalam acara tersebut Wosca bekerjasama dengan Despro ITS lo, keren kan.

Nah kalo yang ini Wosca mengadakan workshop cara membuat website dan optimasinya, intinya Wosca ini ingin semua membernya mendapat manfaat dari bergabungnya ke komunitas , so pingin gabung juga dengan komunitas Wosca? Cuuss cek ig nya di @woscasby

Comments

Popular posts from this blog

Hari down syndrome sedunia

PAKISTAN, DARATAN SUCI DI ASIA SELATAN

21 Children