Program Tutor Mendunia C Malaysia 2017

Alhamdulilah bisa kembali menulis di blog lagi setelah sekian lama absen karena kesibukan yang menyita waktu saya. Kali ini saya akan sharing pengalaman saya mengikuti program Tutor Mendunia 2017 Chapter Malaysia , dimana dalam program itu saya terpilih sebagai Tutor dari sekian ribu pendaftar se Indonesia. Program ini bertujuan untuk memberikan inspirasi dan menanamkan rasa nasionalisme kepada anak-anak TKI di Klang , Malaysia.


Saat berangkat saya sangat excited mengingat ini pertama kalinya saya traveling sendiri tanpa suami, saya memberanikan diri dan berdoa semoga dilancarkan segala nya. Sampai di Kualalumpur saya langsung menuju apartment tempat menginap selama di Kualalumpur, saya mendapat briefing singkat tentang kondisi anak-anak di sekolah Klang dan bagaimana cara kita bersikap saat berada di sana. Sungguh di luar dugaan ketika saya datang di sekolah tersebut mereka adalah anak-anak yang ceria, santun dan bersemangat. Suatu sikap yang bertentangan dengan segala kondisi keterbatasan mereka.


Mereka sangat antusias menyambut kami para Tutor dan langsung memanggil kami dengan sebutan "cikgu", dimana hati saya langsung nyess terharu biru, walopun saya belum memiliki anak tapi rasa nya seperti di tampar sama Allah klo selama ini saya kurang bersyukur. Mereka sangat bersemangat belajar mengenal tentang Indonesia, tentang semua impian2 mereka nanti dan tentang mereka yang ingin sekali bisa sekolah di Indonesia. MasyaAllah nikmat mana lagi yang kau dustakan, sungguh saya belajar banyak dari mereka.


Saya mengambil banyak pelajaran penting, bahwa apapun kondisi saya saat ini saya wajib bersyukur dan gak patah semangat, apapun rintangan yang saya hadapi saya harus bisa lebih kuat , sabar dan bijaksana dalam mengambil keputusan. Walopun tanpa dukungan orang-orang sekitar , saya harus mampu menggapai apa yang saya impikan selama ini.


Oh ya dalam foto ini saya pake gamis dan khimar handmade @bunga_butik ya, bahan silky tapi gak panas dan ringan dipake jalan jauh juga nyaman aja. Praktis fan gak ribet pula karena pola nya A line.





Saya tidak sempat mengunjungi banyak tempat selama di kualalumpur karena waktu yang terbatas ,jujur saja saya menyukai makanan malaysia yang beragam dengan tempah yang hampir sama seperti di indonesia. Saya juga menikmati jalan kaki selama  di kualalumpur, cukup nyaman dan aman.

Foto ini saya ambil saat berjalan di lapangan Merdeka atau lebih dikenal dengan sebutan merdeka square, di sana banyak sekali turis lokal dan mancanegara yang meluangkan waktu sorenya entah dengan berbaring di lapangan, bersepeda santai atau bahkan berfoto selfie. Cukup menyenangkan dan ramai.

Oh ya saya sampai lupa, program Tutor Mendunia ini memilih 30 orang dengan kemampuan dan skill yang terbaik lo, di antara mereka yang baik. Kami berasal dari berbagai daerah di indonesia, dan di sana kami saling mengenal  dan menjadi keluarga baru. Inilah formasi lengkap kami saat bersama.

Lalu darimana saya mendapat info tentang program ini ? Well saya mendapatkannya dari sosial media instgram @studecinternational dan wrbsite www.studecinternational.com , program ini dilaksanakan secara berkala dengan chapter negara yang berbeda, jika kalian berminat bisa langsung cek website studec ya. 

Comments

Popular posts from this blog

Hari down syndrome sedunia

PAKISTAN, DARATAN SUCI DI ASIA SELATAN

21 Children