Tentang "Hanbok" yang sedang kekinian

Salammualaikum

Semisal ada yang gak tau apa itu korea kok rasanya hampir mustahil ya, paling tidak pasti tau korea itu adalah nama sebuah negara, kecuali kalo kita nanya nya sama mbah atau nenek yang sudah sepuh hampir dipastikan gak tau apa itu korea. Nah saat ini korea memang sedang jadi centre of the world, mulai dari budaya nya, makanan nya, pakaian nya (hanbok), musiknya (kpop) ,  acara tv nya (k drama, reality show seperti running man)sampe warga negara nya pun jadi di incar banyak jomblowati di dunia karena image kalem dan romantisnya di k drama. Sebenernya agak konyol juga sih membandingkan cowok-cowok di k drama dengan cowok-cowok realita di korea nya, karena ya gak semua romantis kok tergantung dari kepribadian masing-masing individu kan.

Nah yang saya ulas kali ini tentang hanbok (pakaian tradisional korea selatan) yang mendunia, di negara asalnya hanbok ini harga nya lumayan loh di kantong dan biasanya dipakai saat ada acara resmi seperti pernikahan, upacara adat dsb. Dengan semakin berkembangnya inovasi teknologi dan kreatifitas saat ini Hanbok muncul dengan berbagai macam pola,model dan bahan. Dan bahkan bisa dipakai saat acara casual dengan sentuhan bahan katun yang ringan. Saya sendiri menyukai Hanbok karena modelnya anggun dan sopan, kaya warna dan eye catching kalo diliat, hehehe,,,

Nah ini yang saya bilang Hanbok casual tadi, cantiik kan ya, dengan warna pastel ini bikin adem dan nyaman dipake seharian, kalo yang girly banget pasti suka dengan sentuhan pink dan shabby chic motif nya. Tapi bisa lo request motifblain dan warna favorit jadi bisa bikin sesuai kepribadian kamu banget. Asyik ya.


Suka yang polosan ?? Bisa banget pake yang model ini, dengan sentuhan sedikit bordir bunga-bunga jadilah Hanbok semi formal yang cantik dan anggun. Dan kabar gembiranya Hanbok ini hijab friendly lo, bisa banget dipakein pashtan alias pashmina instan atau jikbabs egiempat atau bahkan bergo panjang seperti model yang satu ini.
Gimana teteup cantik dan menutup aurat kan. Well Hanbok saat ini sudah menjadi pakaian yang terkenal di dunia dengan segala modifikasinya yang disesuaikan dengan kebutuhan pemakainya. Semua tidak lepas dari upaya pemerintah korsel untuk mengembangkan budaya korsel menjadi mendunia dan terbukti tidak ada usaha yang sia-sia ya. Man jadda wa jadda, siapa yang berusaha akan mendapatkan apa yang diusahakannya,, 

Comments

Popular posts from this blog

Hari down syndrome sedunia

PAKISTAN, DARATAN SUCI DI ASIA SELATAN

21 Children